Jumat 27 Mar 2015 11:42 WIB

Disdik Malang Yakin Siswa Lulus UN 100 persen

Rep: c74 / Red: Karta Raharja Ucu
Ujian Nasional SMP
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ujian Nasional SMP

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Zubaidah yakin siswa di Kota Apel itu akan lulus Ujian Nasional (UN) 100 persen. Ia pun menyatakan Malang siap melaksanakan UN, baik dengan sistem online maupun ujian biasa.

"Insya Allah (lulus 100 persen). Soalnya sekarang kelulusan ada di sekolah," kata Zubaidah di Balaikota Malang, Jumat (27/3).

Keyakinan itu datang lantaran penentu kelulusan bukan semata hasil UN. Melainkan dari pihak sekolah masing-masing. “Kami hanya mengimbau siswa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Meski hasil try out menjelang UN sangat baik dan meningkat hasilnya,” ucap Zubaidah.

Saat ini UN di Malang sudah tinggal pelaksanaannya saja, bahkan ia mengklaim persiapannya saat ini sudah 95 persen. Menurutnya, sekolah menengah atas telah siap melaksanakan ujian nasional secara online, meski ada satu sekolah yang menyatakan mundur.

“SMK PGRI 3 mundur karena tidak bisa melaksanakan ujian secara online, tetapi sekolah lainnya sudah tak ada masalah,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement