Jumat 10 Apr 2015 17:27 WIB

Wapres Resmikan Kepengurusan IKA Unhas se-Jabodetabek

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Kampus Universitas Hasanuddin
Kampus Universitas Hasanuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla telah resmi melantik kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Hassanuddin Se-Jabodetabek. Kalla mengatakan ikatan alumni sangat berperan untuk mengikat sinergi antar alumni universitas Hassanuddin. Selain itu, ikatan alumni juga dapat menjadi wadah untuk meningkatkan ilmu sesuai dengan perkembangan zaman.

"Kita sering katakan tanpa kita semua tingkatkan maka kita akan ketinggalan. Karena teknologi berkembang cepat, ekonomi sosial, berkembang cepat, tanpa diikuti akan ketinggalan. Karena itu ikatan alumni harus membantu," kata Kalla saat memberikan sambutannya dalam Melantik Pengurus Ikatan Alumni Universitas Hassanuddin Korwil Jabodetabek, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (10/4).

Tak hanya itu, menurut JK, ikatan alumni juga berperan untuk membantu para juniornya memasuki dunia kerja.

Sementara itu, Rektor Unhas Dwia Aries Tina mengatakan ikatan alumni Unhas se-Jabodetabek dapat menjadi wadah bagi para alumninya untuk saling berkomunikasi dan membangun jaringan guna membantu pembangunan bangsa.

 

"Kami juga berharap Ika Unhas Se-Jabodetabek sebagai wadah yang berlandaskan networking yang positif dan dimotori oleh semangat yang berbasis pada kepercayaan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement