Selasa 21 Apr 2015 10:14 WIB

Cari Kampus? Depok Gelar Education Fair di Detos

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
 Pameran Pendidikan (ilustrasi)
Foto: dok. Indonesia Education Partnership
Pameran Pendidikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Depok Education Fair di Depok Town Square (Detos), Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (20/4). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memudahkan para pelajar di Kota Depok untuk mengetahui berbagai Universitas terkemuka dan ternama bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Ini merupakan pameran perguruan tinggi terbesar di Kota Depok sehingga patut dimanfaatkan oleh adik-adik sebagai peluang dalam menempuh jenjang pendidikan selanjutnya,'' ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Depok, Herry Pansila.

Depok Education Fair, melibatkan kurang lebih 17 perguruan tinggi favorit. Universitas yang tergabung antara lain Universitas Indonesia, Universitas Telkom, serta Mercu Buana. Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada 20 hingga 22 April 2015.

Diutarakan Harry, untuk memperoleh universitas yang baik perlu adanya sinergitas antara orangtua dan guru. Sehingga, nantinya mereka benar-benar mendapatkan universitas yang mendukung untuk menciptakan siswa yang berkualitas. Yang dikatakan berkualitas tidak hanya yang cerdas dan pintar, melainkan mampu menjadi yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan.

"Semoga dalam memilih perguruan tinggi nanti ada dukungan dari berbagai pihak agar menghasilkan generasi penerus yangmampu memajukan Kota Depok," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement