Rabu 09 Sep 2015 22:46 WIB

BSI Bekali Mahasiswa Baru

Red: Irwan Kelana
Salah satu kampus BSI.
Foto: Dok BSI
Salah satu kampus BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap awal tahun perkuliahan, Bina Sarana Informatika (BSI) selalu membekali para mahasiswa baru dengan berbagai hal yang akan menunjang kegiatan belajar-mengajar. “Mahasiswa baru BSI  diberikan bekal awal sebelum mereka memasuki dunia kampus,” kata Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro kepada Republika, Rabu (9/9).

Naba menambahkan, rangkaian pembekalan para mahasiswa baru BSI diawali dengan kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK), Seminar Motivasi (SEMOT) dan BSI Carnaval. “Rangkaian pembekalan mahasiswa baru BSI  diakhiri dengan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa,” ujar Naba.

Naba mengemukakan, rangkaian kegiatan yang diadakan akhir pekan ini  bertujuan memberikan bekal kepada mahasiswa baru, yang pada dasarnya merupakan masa transisi antara dunia siswa ke dunia perguruan tinggi. “Tentunya pola belajar, pergaulan antarmahasiswa ataupun sistem belajar-mengajar  sangat berbeda dengan masa SLTA,” kata Naba.

Ia mencontohkan, pada masa SLTA siswa menggunakan seragam, sedangkan di perkuliahan tidak menggunakan seragam (bebas). “Jadwal sekolah terjadwal, sedangkan jadwal kuliah mengikuti alur perkuliahan,” tutur Naba Aji Notoseputro.

BSI merupakan salah satu perguruan tinggi dengan jumlah kampus terbanyak (lebih 50 kampus), dan tersebar di berbagai kota di Jawa dan Kalimantan. Jumlah mahasiswa aktif BSI setiap tahun tercatat tidak kurang dari 60 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement