Ahad 24 Jan 2016 20:10 WIB

Hobi Unik Bisa Hasilkan Kerja Asyik

Red: Irwan Kelana
Duta peselam dan presenter Rima Demensyah menjadi salah satu nara sumber Career Day 2016 yang diadakan PABBI SMA Bina Insani di Bogor, Rabu (20/1).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Duta peselam dan presenter Rima Demensyah menjadi salah satu nara sumber Career Day 2016 yang diadakan PABBI SMA Bina Insani di Bogor, Rabu (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Parent Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SMA Bina Insani menggelar Career Day 2016. Acara tersebut diadakan di Aula SMA Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/1). Tahun ini, Career Day yang dibuka secara resmi oleh Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman itu mengusung tema “Hobi Unik Kerja Asyik”.

“Career Day 2016 ini merupakan upaya pengenalan profesi lebih mendalam dan hobi yang menghasilkan, yang kelak menjadi pilihan hidup para alumnus SMA Bina Insani. Hal ini penting dalam rangka mengembangkan sikap dan nilai diri mereka untuk menghadapi pilihan lapangan kerja sebagai persiapan memasuki masa depan,” kata Kepala SMA Bina Insani Dedi Supriyadi.

Career Day 2016 menampilkan tiga nara sumber, yakni Rima Demensyah (Miss Scuba, Duta Peselam dan presenter), Hadid Suherman (atlet, pelatih selam dan fotografer), dan Sutarjo (petani muda yang sukses).

Ketiga pembicara sepakat bahwa pekerjaan yang disukai (sesuai hobi) dan ditekuni dengan baik akan membuahkan keberhasilan. “Menekuni sesuatu yang merupakan hobi kita dan menghasilkan uang serta bisa menjadi jaminan profesi di masa depan,  bukankah itu asyik?” kata Hadid Suherman yang  juga seorang anggota TNI.