Sabtu 05 Mar 2016 03:33 WIB

Pasukan Raider Kostrad Bantu Perlengkapan Sekolah Murid SD Inpres Kibay

Penyerahan bantuan pendidikan dari Satras Raiders Kostrad
Foto: Istimewa
Penyerahan bantuan pendidikan dari Satras Raiders Kostrad

REPUBLIKA.CO.ID, KEEROM -- Berangkat dari kepedulian pada kondisi pendidikan di perbatasan, bertempat di halaman SD Inpres Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Kostrad menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa SD di Kibay. Penyerahan bantuan dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Kaliasin Letda Inf Lukman Nurhuda. 

Bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah dan alat tulis bagi Murid SD Inpres Kibay. "Ini bingkisan untuk adik-adik kita yang sedang menuntut ilmu di sekolah ini. Semoga dapat menjadi penyemangat untuk belajar disini", ujar Danpos Lukman dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (4/3).

Menurut dia, pendidikan merupakan modal dasar mencetak generasi penerus bangsa untuk mendukung dan meneruskan terlaksananya pembangunan nasional bangsa di masa depan. Pemberian bantuan ini mendapat respons positif dari Kepala Sekolah SD Inpres Kibay, Petrus Guluyanan.

Petrus menyampaikan penghargaan atas kepedulian Yonif 411 terhadap pendidikan, khususnya di sekolah yang dipimpinnya. Petrus juga mengakui beberapa orang prajurit menjadi tenaga pengajar di sekolahnya. "Hal itu sangat membantu proses belajar mengajar di sekolah kami, katanya. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement