Senin 23 May 2016 16:17 WIB

Unkris Pamerkan Mobil Formula Mini Buatan Mahasiswa

Red: Muhammad Fakhruddin
 Rektor Universitas Krisnadwipayana Dr Abdul Rivai (tengah) saat memamerkan mobil formula mini buatan mahasiswa.
Rektor Universitas Krisnadwipayana Dr Abdul Rivai (tengah) saat memamerkan mobil formula mini buatan mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Universitas Krisnadwipayana (Unkris) memanfaatkan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan memamerkan karya mahasiswa fakultas teknik. Salah satu karya yang dipamerkan adalah mobil formula mini.

"Mahasiswa fakultas teknik punya karya dan kemampuan hanya saja belum kelihatan. Melalui pameran ini saya mau munculkan paling tidak untuk kalangan sendiri," kata Rektor Universitas Krisnadwipayana Dr Abdul Rivai usai membuka 'Pekan Raya Teknik 2016' yang diselenggarakan Fakultas Teknik Unkris, Senin (23/5).

Kendati kecepatan mobil tersebut baru 60 kilometer/jam namun Rivai mengapresiasi hasil karya mahasiswa tersebut. Menurutnya, bukan tidak mungkin nantinya mobil tersebut dapat dikembangkan seperti mobil formula yang sesungguhnya. "Nanti mahasiswa terus dibina dan kegiatan penelitian terus digalakkan," ujar Rivai.

Rivai berharap kreatifitas mahasiswa dapat terus ditingkatkan sehingga Fakultas Teknis Unkris dapat sejajar dengan fakultas teknik dari kampus lainnya. Selain itu, lanjut Rivai, Pekan Raya Mahasiswa ini dapat merangsang inovasi mahasiswa dan meningkatkan daya saing mahasiswa di era globalisasi, terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).