Sabtu 11 Jun 2016 14:05 WIB

Ponpes Darussalam Indramayu Gelar Wisuda SMA Angkatan X

Red: Irwan Kelana
Suasana wisuda SMA Darussalam Indramayu, Sabtu (25/6).
Foto: Dok Ponpes Darussalam
Suasana wisuda SMA Darussalam Indramayu, Sabtu (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Pondok Pesantren Darussalam Indramayu menggelar wisuda SMA Angkatan X. Kegiatan tersebut diadakan di Ponpes Darussalam, Eretan Kulon, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu, (28/5).

Pengasuh Ponpes Darussalam Indramayu KH Masyhuri Baedlowi mengaku bersyukur, SMA Darussalam menjadi salah satu SMA terbaik di Kabupaten Indramayu.

“Tahun ini di Kabupaten Indramayu hanya ada tiga SMA yang berani mengikutsertakan siswanya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dua dari  SMA Negeri, dan satu lagi SMA Darussalam,” ujar KH Masyhuri Baedlowi  kepada Republika, Sabtu (11/6)

Masyhuri menambahkan, hasil UNBK siswa SMA Darussalam   sangat baik. “Sebanyak 28 siswa, lulus 100 persen. Jadi, SMA Darussalam ilmu umum lulus 100 persen, ilmu agama lulus 100 persen,” tutur Masyhuri.

Masyhuri mengungkapkan, selama ini lulusan SMA Darussalam diterima di berbagai perguruan tinggi, baik negeri (PTN) maupun swasta. Termasuk di dalamnya Unpad Bandung dan STT Telkom Bandung. " Lulusan tahun ini ada yang sudah diterima di STT Telkom Bandung dan Fakultas Kedokteran YARSI Jakarta," paparnya.

Acara wisuda siswa kelas III SMA Darussalam Angkatan kesepuluh itu berlangsung meriah tapi khidmat.  “Wisuda tersebut dihadiri oleh pendiri dan pengasuh Ponpes Darurrahman Jakarta Prof KH Syukron Makmun, Dr Habib Sechan, Wakil Bupati Indramayu, dan Wakil Kapolres Indramayu,” kata KH Masyhuri Baedlowi.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement