Rabu 02 Nov 2016 08:35 WIB

Kemendikbud Bangun LPMP di Kalimantan Utara

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Dwi Murdaningsih
LPMP (ilustrasi)
Foto: lpmp-papua-web.id
LPMP (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BULUNGAN -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membangun Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Pembangunan itu akan dilakukan dengan anggaran tahun depan.

"Di atas tanah tersebut akan segera kita bangun LPMP dengan penggunaan anggaran tahun depan," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id,  Selasa (1/11).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menghibahkan tanah seluas empat hektar (ha) pada Kemendikbud untuk pembangunan LPMP. Mendikbud menjelaskan, pembangunan ini menggunakan program multiyears.

"Kami butuh dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Kabupaten Bulungan dalam proses pembangunan LPMP ini," ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Utara Iriyanto Lambrie mengapresiasi dukungan percepatan pendidikan di Kalimantan Utara. Ia berharap, pada 2018 LPMP dapat beroperasi. Sehingga, dapat menjadi wadah bagi guru-guru untuk mendapatkan akses pelayanan, peningkatan kompetensi.

"Semoga LPMP dapat juga berfungsi dalam pemetaan mutu pendidikan. Sekaligus sebagai pengembangan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan," kata Iriyanto.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement