Advertisement
Advertisement

In Picture: Fun Math Outdoor Learning & Rafting di Sungai Cisadane

Kamis 26 Oct 2017 07:49 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Salah satu yang dilakukan Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Divisi FMS Read1 Group mengajak seluruh peserta tim  International Teenagers Mathematics Olympiad (ITMO) Direktorat SMP, Kemendikbud, terdiri dari 6 siswa dan 2 siswi, didampingi tim TC ITMO dan guru KPM, untuk mengikuti kegiatan “Fun Math Outdoor Learning & Rafting, yang berlokasi di Cikreteg, Caringin, Bogor, Jawa Barat, pada hari Selasa (24/10).

Beragam kegiatan yang dilakukan di tengah asrinya nuansa kehijauan alam pedesaan berada persis di sisi sungai Cisadane, semakin menambah keseruan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Saat tiba di lokasi, peserta langsung menuju lapangan di sisi sungai dan menempati 2 gazebo. Setelah otorisasi dari guru pendamping, instruktur mengajak “warming up” dan ice breaking, peserta dibagi menjadi dua kelompok untuk mengikuti satu persatu permainan yang disajikan tim FMS yang dipusatkan di lapangan mini disisi sungai.  Mulai dari permainan metode berhitung the roulete, back ball, labirin ball, staping, transfer ball, blind voley1, yang tujuannya untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Keseruan semakin dirasakan peserta tatkala satu persatu peserta menuruni anak tangga menuju boat karet, 3 boat untuk peserta, dan pendamping masing- masing diisi 5 dan 4 peserta dan 1 boat tim resque, setelah guide rafting memberi pengarahan, mulailah pengarungan di sungai cisadane. Saling menyiram dengan  dayung semakin menambah keseruan.