Senin 02 Jul 2018 16:44 WIB

10 Pelajar Wakili Kota Bandung ke Malaysia

Mereka mengikuti International Youth Leadership Camp 2018.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Pelajar Bandung mengikuti International Youth Leadership Camp 2018
Foto: Istimewa
Pelajar Bandung mengikuti International Youth Leadership Camp 2018

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 10 pelajar SMA dan SMP di Kota Bandung berangkat menuju Petaling Jaya Malaysia. Mereka akan mewakili Kota Bandung untuk mengikuti International Youth Leadership Camp 2018. Acara tersebut akan digelar pada 1-7 Juli 2018.

Mereka yakni Rizal Ahmad Barnawi, Sekar Pratiwi dan Gina Maheswari Syailendra (SMA Taruna Bakti Bandung), Ahmad Satrio Pancapana dan Muhammad Syam Attalarik Sakti (SMA 8 Bandung), Nirsina Nurhaliza Sayarifudin dan Syahra Anandita Nauri (SMP 7 Bandung), Ahmad HAnif Izzaturahman dan Zahra Chalisha Kurnia (SMP 2 Bandung), dan Akmal Azzary Megaputra (SMP Cendikia Muda Bandung).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kamalia Purbani menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU antara Petaling Jaya dengan Kota Bandung. Ia juga mengatakan kerja sama sudah berlangsung selama dua tahun.

"International Youth Leadership Camp 2018 memberikan ilmu mengenai kepemimpinan yang di dalamnya berisikan keberagaman kondisi masing-masing negara," kata Kamalia.

Selain Indonesia, negara yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Asia maupun Eropa, seperti Denmark dan Cina. Mereka juga akan belajar budaya negara lain serta memperkenalkan budayanya sendiri.

“Dengan kemampuan masing-masing anak, maka diharapkan mereka mampu menjelaskan budaya maupun hal yang lain terkait yang berada di Kota Bandung,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial melepas keberangkatan para pelajar tersebut pada Ahad (1/7) di Balai Kota Bandung. Oded mengucapkan selamat kepada para peserta. Ia berpesan, agar perwakilan Kota Bandung mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

"Pengalaman ini dapat mempersiapkan diri menjadi manusia yang berkarakter," kata Oded.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement