Rabu 12 Sep 2018 19:02 WIB

Milad Ke-69, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Terus Berbenah

Sekolah ini ingin tetap mempersembahkan program-program terbaik yang mendidik.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Tri Ismu Husnan Purwono, menjadi pembina upacara pada pembukaan Milad ke-69.
Foto: Dokumen.
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Tri Ismu Husnan Purwono, menjadi pembina upacara pada pembukaan Milad ke-69.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Memasuki usia ke-69 tahun, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta terus berbenah dan meningkatkan kualitasnya, baik dari segi pelayanan maupun kualitas sumber daya manusianya (SDM). Hal tersebut dilakukan dalam upaya membentuk karakter siswa yang mumpuni dalam berbagai bidang sehingga dapat berkontribusi untuk masyarakat luas.

"Layanan guru dan tenaga pendidikan harus bisa lebih berkualitas. Artinya, mereka harus menjadi SDM yang mumpuni, menjembatani, dan membimbing anak-anak untuk menjadi anak-anak yang secara karakter memang benar-benar ada peningkatan imtak maupun iptek," kata Kepala Sekolah SMA Muhi 1 Yogyakarta, Tri Ismu Husnan Purwono, saat ditemui.

Ismu mengungkapkan, peningkatan SDM yang dilakukan, di antaranya meningkatkan kemampuan pengajar dalam berbahasa asing, seperti diberikannya pelatihan bahasa Inggris. Sebab, dengan pengajarnya yang memiliki keterampilan bahasa asing, siswa pun bisa ditingkatkan kemampuan bahasanya melalui interaksi yang rutin antara murid dan guru.

Peningkatan SDM juga dibarengi dengan penambahan sarana dan prasarana sebagai penunjang dalam proses belajar mengajar. Terlebih, perkembangan teknologi yang saat ini sudah semakin berkembang, maka pihaknya pun mengikuti perkembangan zaman.