Jumat 26 Apr 2019 05:12 WIB

PABBI SMA Bina Insani Gelar Acara Career Day 2019

Generasi milenial perlu memaksimalkan teknologi dan berani bermimpi.

Red: Irwan Kelana
Alumni SMA Bina Insani, Maulida Aulia Rezki berbagi pengalaman kepada adik-adik kelasnya mengenai usaha bisnis dan visi masa depan.
Foto: Dok SBBI
Alumni SMA Bina Insani, Maulida Aulia Rezki berbagi pengalaman kepada adik-adik kelasnya mengenai usaha bisnis dan visi masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wawasan tentang tantangan dan ancaman di zaman revolusi industri bagi generasi milenial terangkum dalam acara Career Day 2019, yang diselenggarakan di Aula SMA Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/4). Acara yang bertema “Generasi Milenial yang Kreatif & Inovatif untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0”  itu menampilkan  dua nara sumber. Yakni,  Yose Tireza Arizal  MSc, dan  Maulida Aulia Rezki. Keduanya alumni SMA Bina Insani.

Seluruh  siswa SMA Bosowa Bina Insani,  baik reguler maupun internasional hadir mendengarkan paparan pengetahuan dan pengalaman tentang generasi milenial berikut dinamikanya dari Yose sebagai vice President Regional Grab Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY.  Juga wawasan entrepreneurship dari Maulida Aulia Rezki, CEO Marshoppingland dan postgraduate Student of Sekolah Bisnis IPB.

Kepala SMA Bina Insani, Dedi Supriyadi, menjelaskan, kegiatan Career Day 2019  merupakan Program Tahunan SMA Bina Insani yang bekerja sama dengan Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SMA Bina Insani Bogor.  “Kegiatan ini dalam rangka memberikan kesempatan dan pengetahuan terbaik tentang profesi dan wawasan karir di masa depan nanti.  Juga memberikan pemahaman untuk selalu bercita-cita dan mengembangkan ambisinya untuk bisa menjadi orang sukses,” kata Dedi  Supriyadi seperti dikutip dalam rilis Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/4).

 “Didiklah anak-anakmu, bukan di zaman mu, karena mereka hidup 10 dan 20 tahun yang akan datang.  Zaman yang berbeda dengan saat ini.  Persiapkan mereka hidup untuk menguasai kehidupan. Berhasil memberikan manfaat dan menyiapkan diri agar siap menghadapi masa depan.  Hal ini yang menjadi dasar kegiatan ini,” lanjut Dedi.