Senin 21 Oct 2019 13:09 WIB

SD Fatma Kenanga Bengkulu Juara Kontes Robot Nusantara

SD FK akan mengikuti kontes robot di Thailand.

Siswa SD Fatma Kenanga juara Kontes Robot Nusantara.
Foto: Dok Republika
Siswa SD Fatma Kenanga juara Kontes Robot Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- SD Fatma Kenanga Bengkulu memenangkan Kontes Robot Nasional (KRON)  ke-6 yang diselenggarakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ahad (20/10). SD FK mendapatkan medali emas untuk kategori creative open robot mengalahkan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. 

Dua orang siswa FK yang menjuarai adalah M.  Danish Arsyad Lubis dan Nayaka Septiyansyah Putra yang duduk di Kelas 5. Mereka menampilkan robot optimizin of maintance fish and feed fish automatic dan mampu mengalahkan peserta lain. 

Dalam presentasi mereka menggunakan bahasa Inggris di depan pada dewan juri dan peserta lain dan penonton.

Pelatih ekskul Robotic FK yeni puspadewi mengatakan bahwa anak anak tampil meyakinkan dan percaya diri,  padahal mereka baru mengikuti event tingkat nasional tersebut. 

Ketua Yayasan Fatma Al Islami yang merupakan pendiri SD Fatma Kenanga Heri Budianto yang kemarin mengatakan sangat bangga dengan capaian yang diperoleh siswa SD FK.  Ini membuktikan bahwa SD FK potensial mendidik anak anak dalam bidang IMTAQ dan IPTEK.  

"Anak-anak kami mengharumkan nama FK dan nama Bengkulu di tingkat nasional" katanya.

Sementara itu kepala Sekolah SD FK,  Amnalia Agustina mengatakan Padahal SD FK baru didirikan baru memasuki ke 5 tahun dan danish dan fatih adalah siswa angkatan pertama. Alhamdulillah anak anak berlatih tekun dan hasilnya baik. 

"Insyaallah berikutnya pada bulan desember 2019 akan mengikuti kompetisi robot internasional di Chiangmai, Thailand," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement