Selasa 28 Dec 2021 05:53 WIB

Sekolah PresGo Gelar Vaksinasi Covid-19 

Vaksinasi tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh siswa dan orang tua siswa.

Red: Irwan Kelana
Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok  mengelar kegiatan vaksinasi  Covid-19 untuk usia 6 – 11 tahun, Jumat (24/12).
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok mengelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6 – 11 tahun, Jumat (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global (PresGo) mengelar kegiatan vaksinasi  Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Jumat (24/12). dari pukul 07.30  sampai pukul 11.30 WIB.   Kegiatan ini diikuti  450 siswa. Vaksinasi untuk siswa itu dilaksanakan  di Gedung Al Farabi Sekolah PresGo  yang beralamat di Jalan  Palem 1 nomor  1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya, Kecamatan  Pancoran Mas,  Kota Depok.

“Sekolah Prestasi Global bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana. Ini merupakan hal  yang ditunggu-tunggu oleh siswa untuk memberi rasa aman di tengah pandemi Covid-19  yang  masih mengacam  sebagian wilayah di belahan dunia, termasuk Indonesia,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (27/12).

Ia menambahkan, antusiasme  para peserta vaksinasi terlihat sangat senang dengan adanya kegiatan ini. “Termasuk juga para orang tuanya yang sudah lama  menunggu kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerja sama Dinas Kesehatan Kota Depok, Puskesmas dan TNI Polri serta didukung oleh Bank Syariah Mandiri (BSI) dan Susu Zee.  “Ada suasana berbeda dalam kegiatan vaksinasi kali ini. Para  siswa yang sudah melaksanakan vaksinasi  dapat berswa photo dengan latar belakang yang cukup menarik.  Ditambah lagi dengan kehadiran karakter super hero Spiderman. Suasana yang semula sedikit menegangkan menjadi cair dengan suasana suka cita anak anak melihat super hero tersebut,” paparnya.

Ia juga menyebutkan, banyak kegiatan menarik dalam proses vaksinasi  tersebut.  Seperti adanya doorprize bagi para peserta vaksinasi yang beruntung yang hadiahnya dipersembahkan oleh pihak sekolah, Bank BSI dan susu Zee. “Harapan dengan sudah terlaksananya kegiatan vaksinasi  Covid-19 ini adalah semoga ketahanan imun para siswa semakin meningkat dan nantinya pembelajaran tatap muka segera dibuka normal seiring dengan regulasi pemerintah untuk melaksanakan kegiatan tatap muka. Semoga ini bagian ikhtiar kita untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Faisal.

Baca juga : Mendagri Kembali Ingatkan Kepala Daerah Kejar Vaksinasi

Ia menambahkan, “Dukungan dan doa terus kami terus harapkan  untuk  segenap civitas akademika Sekolah PresGo agar ke  depannya kami terus diberi kemudahan dalam melayani siswa siswi KB-TK, SD dan  SMP Prestasi Global untuk lebih baik lagi dalam segala hal.”

Faisal mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap  ke-2 akan diadakan pada  21 Januari 2022. “Terima kasih kepada  semua siswa-siswi dan yang sudah terlibat dalam kegiatan ini.  Semoga kita terus  diberikan kesehatan  lahir batin,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement