Rabu 18 Jul 2012 15:00 WIB

Mahasiswa Politeknik LP3I Medan Study Tour ke Tiga Negara

Red: M Irwan Ariefyanto
lp3i
Foto: lp3i
lp3i

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Belajar sambil jalan-jalan merupakan suatu kegiatan yang paling menyenangkan. Selain menambah wawasan, pengalaman dan pengetahuan, kegiatan study tour juga mempelajari kehidupan dan aktivitas usaha masyarakat di suatu daerah maupun Negara lain, sebagai penyesuaian dari mata kuliah yang ada di kampus.

Mahasiswa Politeknik LP3I Medan melaksanakan study tour ke tiga negara di Asean yaitu Singapura, Malaysia, Metropolitan University College, untuk menambah wawasan dan pengetahuan sekaligus liburan kenegara lain.

Rombongan mahasiswa yang mengikuti study toru tersebut sebanyak 32 orang terdiri dari 20 dari Politeknik LP3I Kampus Glugur By Pass, 2 orang dari Kampus Sisingamangaraja dan 10 orang dari Kampus Gajah Mada. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 6 hari (10-15 Maret 2011).

“Kegiatan ini lebih banyak sebagai liburan dan menambah wawasan mahasiswa, supaya apa yang dipelajari selama ini di kampus seperti perdagangan internasioanl dan perkembangan teknologi di Negara lain tidak hanya sekedar banyangan saja, tetapi disini mahasiswa bisa melihat secara langsung, sehingga termotivasi untuk membangun Indonesia khususnya Medan seperti Negara-negara luar,” kata Pembina Politeknik LP3I Medan Ir H Fadya Harry Satwiko.