Selasa 30 Oct 2012 07:36 WIB

LP3I Berangkatkan 26 Mahasiswa Terbaiknya ke Malaysia

Red: M Irwan Ariefyanto
lp3i
Foto: lp3i
lp3i

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga Pendidikan LP3I Jakarta pada Ahad (28/10) lalu memberangkatkan 26 Mahasiswa terbaik semester 3 dari berbagai jurusan  ke Malaysia.

 Seleksi Mahasiwa terbaik telah dilakukan di kampus LP3I yang meliputi kemampuan berbahasa Inggris, Pengetahuan Umum, Indeks Prestasi Akademik, kemampuan team work dan leadership, Wawancara, serta ketrampilan dalam bidang seni, olah raga dan budaya.

 

Program Kunjungan Mahasiswa LP3I Indonesia ke Malaysia merupakan kegiatan  tahunan yang  merupakan Implementasi dari Program Student Exchange.  Mahasiswa akan berada selama satu minggu sejak tanggal 28 Oktober 2012 hingga 3 November 2012, untuk melakukan studi banding bidang pendidikan dan perkembangan dunia kerja di Malaysia. Dengan didampingi lima orang pembimbing, mahasiswa akan berkunjung ke lima Universitas , yaitu UPM,UNITEN,  UKM,   UNISEL dan satu Perusahaan di Malaysia, yaitu DIGI.

 

Rony Setiawan selaku Program Director dan Pembina Kegiatan ini menyampaikan, ''Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembelajaran dan pendidikan kepada Mahasiswa, sehingga diharapkan Mahasiswa memiliki wawasan yang lebih luas, mengasah kemampuan teamwork dan kepemimpinan serta aplikasi bahasa asing.  Diharapkan Mahasiswa mampu terus memotivasi diri untuk menjadi yang terbaik di bidangnya,'' ujarnya, Selasa (30/10). (adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement