Rabu 05 Oct 2016 16:29 WIB

Mahasiswa KPI UMJ Dilatih Sinematografi untuk Media Dakwah

Red: Dwi Murdaningsih
Mahasiswa KPI-FAI UMJ berlatih sinematografi.
Foto: UMJ
Mahasiswa KPI-FAI UMJ berlatih sinematografi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dakwah bisa dilakukan dengan banyak cara, baik melalui ceramah hingga film. Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (KPI-FAI) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengadakan pelatihan sinematografi, belum lama ini sebagai salah satu media dakwah.

Pelatihan diberikan untuk 14 mahasiswa prodi KPI bertempat di Laboratorium Microteaching FAI-UMJ (22 hingga 27 Agustus). Acara dibuka oleh Dekan FAI-UMJ, Rini Fatma Kartika. Rini menekankan bahwa keterampilan sinematografi bagi mahasiswa Prodi KPI sangat penting karena merupakan media dakwah di era globalisasi sekarang ini.  

“Mahasiswa KPI harus memiliki kemampuan sinematografi, tidak hanya teori namun juga dapat melakukan praktek pembuatan sinema," ujar Rini Fatma.

Pelatihan ini terselenggara atas kerja sama dengan Prodoction House Rumah Gambar yang dipimpin oleh Defri. Acara pelatihan ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Hadiyan MA, seluruh mahasiswa, dosen, dan Instruktur menonton bersama hasil karya mahasiswa KPI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement