Selasa 18 Sep 2018 15:19 WIB

Rami Malek, Aktor yang Bertransformasi Jadi Freddie Mercury

Malek sempat khawatir tidak bisa akurat memerankan Mercury.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Rami Malik akan memerankan sosok Freddy Mercury dalam film Bohemian Rhapsody
Foto: Albawaba
Rami Malik akan memerankan sosok Freddy Mercury dalam film Bohemian Rhapsody

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rumah produksi 20th Century Fox telah menjadwalkan perilisan film Bohemian Rhapsody pada November 2018. Sosok yang mengemuka dari film biografi band rock Queen itu tentu saja sang vokalis, Freddie Mercury. 

 

Karakter Freddie dalam film diperankan oleh aktor Amerika Serikat Rami Said Malek. Saat melihat cuplikan awal film, terlihat jelas bahwa pemeran yang berasal dari keluarga imigran Mesir itu melakukan transformasi yang tidak main-main.

 

Malek memiliki saudara kembar bernama Sami dan kakak perempuan bernama Yasmine. Mereka dibesarkan di Sherman Oaks, Los Angeles, AS. Orang tuanya mengharapkan Malek menjadi pengacara, namun guru di sekolah mengatakan dia lebih berbakat dalam interpretasi dramatis.

 

Laman Telegraph India mengulas, Malek akhirnya mendalami studi teater di Universitas Evansville. Dia mendapatkan sejumlah peran di beberapa film layar lebar, seperti Gilmore Girls, Night at the Museum, dan Short Term 12.

 

Peran utama awal dia dapatkan pada serial televisi Mr Robot. Kepiawaian berakting sebagai tokoh peretas Elliot membuatnya menjadi pemenang dan nominasi di berbagai ajang penghargaan. Hal sama juga sangat diantisipasi dari perannya sebagai Freddie.

 

Kesempatan memerankan sosok idola ikonik Freddie Mercury membuat Malek senang sekaligus merasa naif. Dia sempat khawatir tidak akurat mewujudkan mendiang pada layar, atau kurang sesuai dengan persepsi para penggemarnya di seluruh dunia.

 

Akhirnya, dia memutuskan untuk menampilkan sisi lain Malek yang terselubung, seperti kesepian, rasa malu, dan perjuangan menemukan identitas. Saking totalnya sang aktor, kru film terkadang lupa bahwa dia adalah Malek, bukan Freddie yang sesungguhnya.

 

"Bisa saja hasilnya nanti akan sangat salah, merugikan karier jika tidak berjalan dengan benar. Tapi saya tidak pernah mendedikasikan diri lebih intens pada apapun selain untuk peran ini," kata Malek yang memakai gigi tambahan pada rahang atasnya agar mirip Freddie.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement