Ahad 23 Sep 2018 15:27 WIB

HiVi! Minta Penggemar Viralkan Asian Para Games

HiVi! pandang Atlet Para Games contoh mengejar mimpi tanpa keterbatasan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Grup musik HiVi! mengajak publik mendukung para atlet Asian Para Games 2018 mendatang saat tampil di panggung Parade Momo di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (23/9).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Grup musik HiVi! mengajak publik mendukung para atlet Asian Para Games 2018 mendatang saat tampil di panggung Parade Momo di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik pop asal Jakarta, HiVi!, menyapa penggemarnya di Parade Momo, Ahad (23/9). Mereka menjadi salah satu musisi penampil dalam kegiatan yang menyambut perhelatan olahraga penyandang difabel, Asian Para Games 2018.

Pesta olahraga khusus atlet difabel terbesar di Asia itu bakal berlangsung di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang. HiVi! yang terdiri dari Neida (vokal), Ilham (vokal), Febri (vokal/gitar), dan Ezra (vokal/gitar) meminta HiFriends memviralkan acara tersebut.

Baca Juga

"Terima kasih sudah datang ke Parade Momo, turut mendukung Asian Para Games 2018 nanti. Teman-teman harus siap dukung dan viralkan ya," kata vokalis sekaligus gitaris HiVi!, Febrian Nindyo, kepada penonton.

Pada penampilan singkat itu, HiVi! membawakan empat lagu, yaitu "Mata ke Hati", "Remaja", "Orang Ketiga", dan "Siapkah Kau 'tuk Jatuh Cinta Lagi". Menurut HiVi!, acara tersebut sangat mulia sehingga mereka tidak berpikir dua kali ketika ditawari menjadi pengisi acara.

"Semua atlet yang akan bertanding nanti sangat menginspirasi. Mereka berkarya, berjuang, mengejar mimpi tanpa keterbatasan. Ini untuk kalian semua yang akan berjuang demi nama Indonesia," ujar Febri lagi.

Parade Momo juga dimaksudkan untuk mempopulerkan Momo, maskot resmi Asian Para Games 2018. Elang bondol Kepulauan Seribu itu dinamai Momo, singkatan dari "motivasi dan mobilitas". Para atlet diharapkan termotivasi untuk menang dan bisa bergerak mencapai tujuan.

Sejak pagi, terdapat pawai keliling Monas yang diikuti sekitar 10 ribu orang, pameran, dan berbagai kegiatan lain. Tidak hanya HiVi!, musisi kenamaan yang turut memeriahkan acara termasuk Kotak, Naura, dan pemandu sorak ICC All Stars.

Para penampil difabel juga unjuk kebolehan. Ada tim tari saman difabel netra Pelita Monas, tari modern Gigi Art Dance, tari kipas dari Yayasan Diffable Action, dan lagu "Garuda di Dadaku" oleh penyanyi cilik penyandang autis dan tim Diffable Action.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement