Selasa 25 Sep 2018 10:03 WIB

Semen Baturaja Bidik Market Leader Semen di Sumatra 

Penjualan Semen Baturaja mampu melesat hingga 12 persen.

Rep: Maspril Aries/ Red: Friska Yolanda
Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi (kiri) dan Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC –   IGB Surya Negara (kedua dari kanan) dengan disaksikan langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin (kanan) sebagai pembina Sriwijaya FC, menandatangani naskah kesepakatan kerjasama sponsorship Sriwijaya FC tahun 2018, Rabu malam (18/4).
Foto: dok: Sriwijaya FC
Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi (kiri) dan Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC –  IGB Surya Negara (kedua dari kanan) dengan disaksikan langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin (kanan) sebagai pembina Sriwijaya FC, menandatangani naskah kesepakatan kerjasama sponsorship Sriwijaya FC tahun 2018, Rabu malam (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Semen Baturaja Tbk atau SMBR tidak hanya ingin menjadi market leader semen di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) yang mencakup Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Lampung, Jambi dan Bengkulu. Manajemen BUMN semen yang berpusat di Palembang tersebut tengah membidik menjadi pemimpin pasar semen di Sumatera.

Target menjadi pemimpin pasar semen di Sumatra tersebut disampaian Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi. “Sumatra memiliki perkembangan potensi pasar semen yang luar biasa. Kami mendeteksi perkembangan itu. Sebagai badan usaha milik negara kami merasa terpanggil untuk turut ambil bagian,” katanya, Selasa (25/9).

Menurut Rahmad Pribadi, pertumbuhan konsumsi semen di Sumatra saat ini mencapai lima sampai delapan persen. Sementara, penjualan Semen Baturaja kini mampu melesat hingga mencapai 12 persen.

“Berdasarkan pertumbuhan tersebut kami memiliki target Semen Baturaja memiliki peluang menjadi market leader atau pemimpin pasar semen di Sumatra,” ujarnya.