Kamis 27 Sep 2018 05:07 WIB

Bulu Tangkis Bidik 4 Emas di Asian Para Games

Leani menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali dari bulu tangkis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Logo Asian Para Games 2018
Foto: Wikipedia
Logo Asian Para Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang olahraga bulu tangkis membidik target empat medali emas di pentas Asian Para Games 2018. Target emas diharapkan salah satunya dapat diraih dari nomor ganda campuran.

''Di ganda campuran, targetnya emas. Total, targetnya ada empat medali emas untuk bulut angkis di Asian Para Games 2018 nanti. Dan, Cina sepertinya masih menjadi lawan terberat kita,'' ujar para atlet bulu tangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila, kepada Republika.coid beberapa waktu lalu.

Leani menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali dari cabang olahraga bulu tangkis. Di Asian Para Games 2014, Leani berhasil menyumbang medali emas pada nomor ganda campuran SL3,4/SU5 bersama Fredy Setiawan. Ia pun mempersembahkan medali perak ganda putri SL3,4/SU5 bersama Khalimatus Sadiyah.

Pada nomor tunggal putri SL4, Leani saat itu mampu menyabet medali perunggu. Dengan menilik deretan prestasi itu, Leani kembali menjadi andalan Indonesia untuk meraih emas pada kancah Asian Para Games 2018.

Sebelumnya Leani adalah atlet normal. Namun, kecelakaan motor yang menimpanya pada 2011 lalu membuat kariernya berubah haluan dari atlet normal (able body) ke atlet Para. Kecelakaan itu ternyata tak membuat Leani patah arang. Ia kembali terjun ke dunia bulu tangkis dan berhasil mengukir prestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement