Senin 01 Oct 2018 19:56 WIB

Danone Kirimkan Empat Ton Aqua ke Palu

Danone akan kembali mengirimkan susu siap saji.

Rep: Rossi Handayani / Red: Nur Aini
Vice President  General Secretary, Vera Galuh Sugianto(kanan) menjelaskan tentang  Danone Indonesia saat melakukan kunjungan ke Kantor Republika di Jakarta, Senin (1/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Vice President General Secretary, Vera Galuh Sugianto(kanan) menjelaskan tentang Danone Indonesia saat melakukan kunjungan ke Kantor Republika di Jakarta, Senin (1/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danone Indonesia mengirimkan empat ton air mineral, Aqua ke lokasi bencana di Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (1/10). Bantuan air yang begitu dibutuhkan oleh para korban tersebut dikirimkan melalui kerja sama dengan TNI.

"Sore ini bantuan pertama yang kami kirimkan empat ton Aqua kerja sama dengan TNI. Tadi siang juga kami mengadakan rapat dengan teman-teman dari ACT," kata Arif Mujahidin Communications Director Danone Indonesia saat berkunjung ke kantor Republika.co.id di Jakarta, Senin (1/10).

Danone dengan ACT melakukan diskusi terkait dengan kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan selanjutnya akan diberikan Danone setelah koordinasi dilakukan, karena Senin (1/10), baru kembali aktif bekerja setelah bencana terjadi pada akhir pekan lalu.

Beberapa bantuan yang akan menyusul dari Danone seperti susu siap saji agar memudahkan anak-anak dalam mengonsumsinya. Untuk pengiriman susu juga masih dikoordinasikan secara teknis.

"Kami berharap secara umum semua ini akan kembali membaik, karena kita semua merasakan kesedihan atas terjadinya bencana ini. Kami sebagai perusahaan sesuai dengan kemampuan bekerja sama dengan stakeholder, serta TNI, Polri," ujar Arif.

Sebelumnya, Danone Indonesia juga mengirimkan bantuan pada bencana alam yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara. Pertama, Danone memberikan bantuan berupa air, kemudian berlanjut dengan tenda, selimut, dan berbagai kebutuhan lainnya. Selain dalam bentuk barang, Danone juga menyalurkan tenaga melalui para karyawannya untuk membantu para korban gempa.

"Kami yakin bantuan ke Palu akan diteruskan sama seperti yang kami lakukan di Lombok. Hingga kini bantuan di Lombok juga sedang mengkaji dengan Dompet Dhuafa untuk tahap perbaikan," kata dia.

Baca: Wiranto: Pemerintah Butuh Bantuan Pesawat dan Genset

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement