Selasa 02 Oct 2018 22:18 WIB

Polisi Ungkap Prostitusi Daring Sesama Jenis

Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengungkap prostitusi daring sesama jenis.

Red: Bayu Hermawan
Borgol. Ilustrasi
Foto: Antara/Zabur Karuru
Borgol. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengungkap prostitusi daring (online) sesama jenis, yang dikelola seorang pria berinisial ZM alias Kurtubi. Pelaku melalui akun Instagram miliknya.

"Tersangka berperan sebagai mucikari dan terapis," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris Polisi Faruk Rozi di Jakarta, Selasa (2/10).

AKBP Faruk menuturkan Kurtubi menggaet sejumlah lelaki untuk menjadi terapis untuk melayani pelanggan atau pria lain. Selanjutnya, tersangka Kurtubi menawarkan para terapis rekrutannya tersebut melalui media sosial (Instagram).

AKBP Faruk mengungkapkan petugas awalnya berpura-pura menjadi pelanggan yang akan memesan terapis secara online. Kemudian, pengelola akun Instagram itu menawarkan sejumlah terapis dan meminta uang tanda jadi.

Setelah bertransaksi dan sepakat tarifnya, maka tersangka mengirimkan terapis ke lokasi yang telah disepakati.Berdasarkan informasi itu, petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok membekuk Kurtubi di daerah Pluit Jakarta Utara pada Senin (1/10).

Dari Kurtubi, polisi menyita barang bukti uang tunai sebesar Rp1.050.00, sebuah celana dalam pria, satu botol minyak zaitun, satu buah vgel, dua telepon seluler, dan sebuah alat kontrasepsi. Tersangka dikenakan Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2017 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement