Ahad 07 Oct 2018 04:05 WIB

Kawal Bantuan Hingga Palu, Mentan Tinjau Lahan Pertanian

Ia pun berterima kasih kepada relawan yang dengan sigap membantu para korban.

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Israr Itah
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman Amran juga meninjau lokasi lahan dan infrastruktur pertanian yang terdampak gempa dan tsunami Palu.
Foto: kementan
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman Amran juga meninjau lokasi lahan dan infrastruktur pertanian yang terdampak gempa dan tsunami Palu.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Menteri Pertanian Amran Sulaiman memastikan bantuan yang diberikan terdistribusi dengan baik bagi korban gempa dan tsunami Sigi, Donggala, dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Sebelumnya, pada Kamis (4/10), 500 truk bantuan diberangkatkan dari Lapangan Hassanudin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bertolak ke Palu pada Sabtu (6/10), Amran menyerahkannya langsung bantuan kepada Wali Kota Palu dan para korban gempa. 

"Alhamdulillah, bantuan yang kita himpun dan kemudian diberangkatkan dari Makassar sudah sampai. Kami diserahkan ke langsung pemerintah daerah untuk didistribusikan kepada masyarakat," katanya melalui siaran pers.

Ia pun berterima kasih kepada relawan yang dengan sigap membantu para korban bencana yang sedikitnya telah menelan 1.500 korban jiwa. Bantuan yang diberikan seluruhnya murni dari sumbangan tanpa adanya penggunaan  APBN.

"Karena duka Palu, duka Sigi, duka Donggala adalah duka kita semua, sehingga kita mau bahu membahu memberikan bantuan," kata Amran.