Senin 08 Oct 2018 22:10 WIB

France Football Umumkan Nominasi Ballon d'Or 2018

Sejumlah pemain top dunia masuk dalam daftar 30 kandidat peraih penghargaan.

Red: Israr Itah
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah France Football telah mengumumkan nominasi peraih penghargaan trofi pemain terbaik dunia, Ballon d'Or 2018. Sejumlah pemain top dunia masuk dalam daftar 30 kandidat peraih penghargaan, dikutip dari Beinsports, Senin (8/10).

Striker Tottenham Harry Kane salah satu dari daftar tersebut, bersama dengan Eden Hazard dan Antoine Griezmann. Nama terakhir sebelumnya sempat mengecam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 karena tak memasukkan nama pemain Prancis sebagai tiga besar. 

Playmaker Real Madrid Isco dan gelandang Chelsea N'Golo Kante juga telah dinyatakan sebagai nominasi untuk penghargaan ini.

Kane mencetak 41 gol di semua kompetisi untuk Spurs musim lalu. Ia kemudian memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2018 dengan enam gol untuk membawa Inggris melangkah ke semifinal.

Bintang Chelsea dan Belgia Hazard disertakan setelah tampil mengesankan bagi klub dan negara sepanjang tahun lalu. Sementara Griezmann, juara Liga Europa dan Piala Dunia bersama Atletico Madrid dan Prancis, adalah salah satu favorit untuk penghargaan tersebut.

Kante juga merupakan bagian dari tim Prancis yang juara di Rusia. Adapun Isco membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut.

Peraih penghargaan tahun lalu, Cristiano Ronaldo, tetap masuk dalam nominasi. Ada juga nama Sergio Aguero, Alisson, Gareth Bale, Karim Benzema, Edinson Cavani, Thibaut Courtois, Ronaldo, Kevin De Bruyne, Roberto Firmino, dan Diego Godin.

Juara akan diumumkan pada acara yang akan berlangsung 3 Desember 2018 di Paris. Pada saat yang sama untuk kali pertama akan diberikan penghargaan kepada pemain terbaik wanit.

Daftar 30 Pemain Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018:

photo

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَا جُنَاحَ عَلَيْهِنَّ فِيْٓ اٰبَاۤىِٕهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤىِٕهِنَّ وَلَآ اِخْوَانِهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤءِ اِخْوَانِهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤءِ اَخَوٰتِهِنَّ وَلَا نِسَاۤىِٕهِنَّ وَلَا مَا مَلَكَتْ اَيْمَانُهُنَّۚ وَاتَّقِيْنَ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيْدًا
Tidak ada dosa atas istri-istri Nabi (untuk berjumpa tanpa tabir) dengan bapak-bapak mereka, anak laki-laki mereka, saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara perempuan mereka, perempuan-perempuan mereka (yang beriman) dan hamba sahaya yang mereka miliki, dan bertakwalah kamu (istri-istri Nabi) kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu.

(QS. Al-Ahzab ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement