Kamis 11 Oct 2018 07:20 WIB

Media Meksiko Tertipu Remaja Mengaku Pemain Muda Juventus

Dionicio mengubah foto pemain Portugal Joao Serrao dengan wajahnya.

Red: Israr Itah
Dionicio Farid Rodriguez
Foto: Internet
Dionicio Farid Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hoaks yang menghebohkan ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Meksiko juga baru saja diguncang hal serupa. Seorang remaja bernama Dionicio Farid Rodriguez menipu publik dan media di Meksiko dengan mengaku sebagai pemain muda Juventus.

Dionicio, diduga berasal dari Kota Oaxaca, Meksiko, mengunggah foto yang telah diedit ke akun Instagram-nya. Dionicio mengubah foto pemain Portugal Joao Serrao dengan wajahnya. Serrao merupakan bintang muda di Akademi Juventus.

Seperti dikutip dari Marca dan Goal, Kamis (11/10), ulahnya berhasil mengelabui media. Ia sempat diwawancarai salah satu koran di Meksiko, lengkap dengan foto-fotonya. Ia mengaku pernah menimba ilmu di klub Lobos BUAP dan Pumad de la UNAM. Menurut Dionicio, pemandu bakat Juventus mulai terpikat kepadanya saat melihat aksinya di Amerika Serikat.

photo
Dionicio Farid Rodriguez

Dionicio merupakan fan berat Juventus. Ia mengunggah kartu anggota resminya ke dalam akun Instagram-nya. Ditambah dengan foto-foto lain yang mengecoh orang-orang, salah satunya perayaan gol bersama para pemain muda Juventus. Hoaks yang disebarkannya ini membuat pengikutnya Instagram-nya melonjak menjadi 16 ribu.