Jumat 12 Oct 2018 08:08 WIB

Menengok Wajah Baru Stasiun Cakung

Penumpang minta ruang kosong dibikin tempat-tempat duduk

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bilal Ramadhan
Kereta KRL melintas di Stasiun Cakung yang telah di lakukan modernisasi, Jakarta, Selasa (9/10).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kereta KRL melintas di Stasiun Cakung yang telah di lakukan modernisasi, Jakarta, Selasa (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, Stasiun Cakung yang berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai kini memiliki dua lantai disertai dengan beberapa fasilitas baru beserta sejumlah petugas untuk memaksimalkan pelayanan. Biasanya, pengguna KRL Commuter Line akan memiliki akses yang terbilang mudah di stasiun ini karena semua pelayanan berada di lantai satu dan hanya perlu menyebrangi rel untuk berpindah peron.

Saat ini, setiap penumpang yang hendak menggunakan jasa KRL Commuter Line melalui Stasiun Cakung harus masuk melalui gerbang elektronik yang berada di lantai dua. Di sana tersedia tiga loket untuk pembelian tiket dan juga sembilan unit electronic gate bagi penumpang untuk keluar-masuk peron.

Republika mendapati beberapa penumpang yang menanyakan jalur kereta yang dituju. Sejumlah petugas yang berada di lantai dua terlihat terus mengarahkan penumpang. Alpriandani, salah satu petugas KRL Commuter Line mengaku didatangkan dari Stasiun Bogor. Ia dipindah ke Stasiun Cakung selama masa penyesuaian.

"Ini kan masih baru, jadi banyak yang bingung, makanya saya ditarik ke sini, besok juga udah balik lagi ke Bogor," kata Alpriandani petugas KRL Commuter Line.