Kamis 18 Oct 2018 20:10 WIB

Sapu Bersih Kemenangan Divisi Merah, SM ke Semifinal

Di laga terakhir, SM menang 95-56 atas Bogor Siliwangi

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Pemain SM Pertamina Vamiga Michel berusaha melewati pemain Satya Wacana.
Foto: dok. IBL
Pemain SM Pertamina Vamiga Michel berusaha melewati pemain Satya Wacana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina berhasil menyapu bersih kemenangan, dalam babak penyisihan IBL Gojek Tournamnet 2018 divisi merah. Dalam laga pamungkas, Kamis (18/10) di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, tim asuhan Youbel Sondakh menang telak dari Bogor Siliwangi dengan skor 95-56.

Hasil ini menempatkan SM Pertamina menjuarai grup merah. Sebagai juara grup, tim yang bermarkas di Kelapa Gading Jakarta ini akan menghadapi peringkat dua divisi putih. Saat ini perebutan tempat kedua masih berlangsung antara Stapac Jakarta menghadapi Pacific Caesar Surabaya.

Menghadapi Siliwangi, Youbel menurunkan pemain utama, Audy Bagastyo, Vamiga Michel, Juan Lauren Kokodiputra, Rizal Falconi dan Dhiya Ulhaq. Sedangkan Siliwangi mempercayakan lima pertama pada Daniel Wenas, Fadlan MInallah,  Teddy Apriyana Romadonsyah, Melkisedek Basik dan Amir.

Sejak awal SM Pertamina langsung mengambil alih permainan. 27 angka berhasil mereka raih di kuarter satu. Sedangkan Siliwangi  membukukan 20 angka.