Kamis 25 Oct 2018 13:55 WIB

Fortune Anggap Ronaldo Sombong Saat Pertama Kali Direkrut MU

Ronaldo bergabung ke MU dari Sporting Lisbon pada tahun 2003

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada akhir laga  Grup H Liga Champions UEFA antara Manchester United melawan Juventus di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (24/10) dini hari.
Foto: Dave Thompson/AP
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada akhir laga Grup H Liga Champions UEFA antara Manchester United melawan Juventus di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (24/10) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United Quinton Fortune mengungkapkan kesan pertamanya terhadap bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Fortune menyaksikan bagaimana gerak-gerik CR7 saat baru direktrut Iblis Merah dari Sporting Lisbon 2003 lalu.

Saat itu, CR7 yang baru berusia 18 tahun awalnya pendiam di ruang ganti sebelum pertandingan.

Kemudian setelah laga debut CR7 bersama MU, semua orang di ruang ganti Iblis Merah memuji bakatnya. Setelah dipuji, Ronaldo berjalan di ruang ganti dan mengatakan kalau dirinya adalah yang terbaik.

"Pertama kali saya melihatnya, dia tidak bicara dengan siapapun. Kemudian setelah bertanding, semua orang mengatakan Ronaldo luar biasa. Dia kemudian mengatakan saya yang terbaik, iya. Nadanya sombong ketika itu," kata Fortune, dikutip dari The Guardian, Kamis (25/10).

Tapi perlahan namun pasti, kata Fortune, Ronaldo terus memperlihatkan peningkatan levelnya. Sampai ia menjadi bintang utama di Theater od Dream Old Trafford. 

(baca juga: Masa Penangguhan Hukuman Khabib dan McGregor Diperpanjang)

Sejak Ronaldo menjadi pemain paling berpengaruh bagi MU, Fortune yang merupakan mantan pemain Afrika Selatan tersebut tidak lagi menganggap Ronaldo sombong. Karena pria Portugal itu memang punya bakat dan kedisiplinan luar biasa yang tidak bisa disamai oleh pemain manapun.

"Itulah Ronaldo, dalam pandangan saya," ujar Fortune.

Fortune merasakan pengalaman bermain satu tim bersama CR7 sejak 2003 sampai 2006. Mereka berpisah sejak Fortune pindah ke Bolton Wanderes.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement