Senin 29 Oct 2018 12:43 WIB

Catatkan Rekor Baru, Sarri Justru Puji Ross Barkley

Barkley menciptakan gol pembuka Alvaro Morata dengan umpan manis.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Ross Barkley (kiri) dan Alvaro Morata.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Ross Barkley (kiri) dan Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Maurizio Sarri mencatatkan rekor baru sebagai pelatih Chelsea pertama yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan pertama di Liga Primer Inggris. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari penampilan gemilang Ross Barkley, yang sebelumnya mampu menyelamatkan skuat the Blues dengan hasil imbang 2-2 atas Manchester United melalui gol injury time pekan lalu.

Tidak berhenti di situ, Barkley kembali tunjukkan performa terbaiknya saat menggilas Burnley 4-0 dalam laga ke-10 Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Ahad (28/10). Sarri tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya dengan kebangkitan pemain timnas Inggris itu. Ia mengklaim, Barkley telah berubah menjadi gelandang yang sempurna karena berhasil meningkatkan ketajamannya dalam bertahan dan menyerang.

Baca Juga

"Dia melakukannya dengan sangat baik di periode ini," kata Sarri dalam konferensi pers, dikutip dari Four Four Two, Ahad (28/10). "Dia meningkat dalam aspek bertahan dan dia telah meningkatkan kondisi fisiknya karena musim lalu sangat sulit baginya dengan cedera serius yang dialaminya.”

Barkley menciptakan gol pembuka Alvaro Morata dengan umpan manis, sebelum ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Ini menjadi gol ketiga beruntunnya di Liga Primer Inggris. Willian dan Ruben Loftus-Cheek ikut menambah keunggulan the Blues dan membuat mereka naik ke posisi dua, dua poin di belakang pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Hasil tersebut menjadi kemenangan ketujuh Chelsea dari 10 penampilan di liga. Sisanya, anak asuh Sarri ditahan imbang oleh West Ham, Liverpool, dan Manchester United. The Blues juga berhasil memenangkan tiga pertandingan Liga Europa mereka dan mengalahkan Liverpool untuk mencapai putaran keempat Piala Liga Inggris.

Satu-satunya kekalahan yang pernah diderita Sarri semenjak menukangi tim London Barat itu adalah ketika di Community Shield. Manchester City menumbangkan Chelsea 2-0 pada 5 Agustus lalu.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement