Rabu 31 Oct 2018 20:36 WIB

Thiago Alcantara Menepi karena Cedera Pergelangan Kaki

Cedera ini ia dapatkan saat memperkuat Muenchen menang 2-1 atas SV Roedinghausen.

Thiago Alcantara (kiri) berusaha melewati pemain Anderlecht.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Thiago Alcantara (kiri) berusaha melewati pemain Anderlecht.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Playmaker Bayern Muenchen Thiago Alcantara harus beristirahat selama beberapa pekan setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera ini ia dapatkan saat memperkuat Muenchen menang 2-1 atas klub amatir SV Roedinghausen pada putaran kedua Piala Jerman, Selasa (30/10).

Kabar ini diumumkan klub Liga Jerman itu pada Rabu (31/10). "Bayern akan tampil tanpa Thiago selama beberapa pekan," kata klub dalam pernyataannya setelah pemeriksaan medis pemain tersebut.

Pemain internasional Spanyol itu harus keluar lapangan pada menit ke-75. Cedera pada persendiannya berlanjut ke pergelangan kaki kanannya akibat pelanggaran pemain lawan. Padahal ia baru sekali absen dari 15 laga Bayern musim ini.

Pemain Bayern lainnya juga masih cedera, yakni Corentin Tolisso dan Kingsley Coman. Padahal klub juara Jerman itu harus menjalani jadwal yang padat pekan-pekan mendatang.

Bayern untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga. Die Bayern akan menghadapi AEK Athens pada Liga Champions pekan depan, sebelum bertemu pimpinan klasemen Bundesliga saat ini Borrusia Dortmund beberapa hari sesudahnya.

sumber : Antara/Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement