Kamis 01 Nov 2018 13:29 WIB

Besok Aksi Bela Tauhid Jilid Dua, Ini Pengalihan Arus Lantas

Sebanyak 716 personel Polda Metro Jaya diturunkan menjaga arus lalu lintas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah massa Aksi Bela Tauhid saat melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Jumat (26/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah massa Aksi Bela Tauhid saat melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Jumat (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengungkapkan, pihaknya telah menerima pemberitahuan terkait ‘Aksi Bela Tauhid’ yang akan dilaksanakan Jumat (2/11). Pihaknya akan mengerahkan 716 personel untuk menjaga arus lalu lintas di wilayah pelaksanaan demo.

“Jadi untuk Jumat (2/11) direncanakan ada unras (unjuk rasa) dari kelompok  masayarakat yang menamakan diri ‘Pembela Pembakaran Bendera HTI’. Titik lokasi demo ada di depan Kantor Menkopolhukam dan juga depan istana,” ujar Sudarmanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/11).

Ia menjelaskan rekayasa lalu lintas pada saat pelaksanaan aksi tersebut, akan dilakukan sesuai kondisi di lapangan. “Kita fleksibel. Kalau pagi itu hari kerja, kashian masyarakat. Tapi pukul 10.30 WIB kita apel biasa di Barat Daya Monas di dekat Bundaran Patung Kuda,” papar Sudarmanto.

Berikut rencana rekayasa pengalihan arus lalu lintas (jika diperlukan). Apabila terjadi kepadatan di depan Kantor Menkopolhukam: