Jumat 02 Nov 2018 09:42 WIB

Suarez Ingatkan Barca Segera Cari Kandidat Pemain Nomor 9

Barca harus berpikir tentang masa depan dan pemain-pemain baru harus tetap datang.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemenangan Barcelona dalam laga el Clasico mengingatkan dua hal, yaitu pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid, serta Luiz Suarez yang mencetak hat-trick. Namun, Suarez dalam laga itu tampil saat usianya sudah 31 tahun.

Oleh karena itu, Suarez mengingatkan Barcelona untuk segera mencari kandidat penerusnya di lini depan. ''Tentu saja Barcelona perlu (pemain) nomor 9, apalagi saya sudah berusia 31 tahun,'' ujar Suarez, dikutip dari Marca, Jumat (2/11).

Menurut pemain asal Uruguay tersebut, Barca harus berpikir tentang masa depan klub dan pemain-pemain baru harus tetap datang. Saat berada di Barcelona, lanjutnya, ada banyak nama yang terus dikaitkan dengan klub.

Bahkan, cederanya Lionel Messi menjadi tanda peringatan bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Sebab banyak yang meragukan apa yang dapat dilakukan skuat Barca tanpa Messi.

Namun Suarez bangga bahwa timnya tetap mengambil tanggung jawab apapun yang terjadi. ''Kami sadar tidak dapat bergantung pada Messi maupun Sergio Busquets, dan kami bertanggung jawab untuk cara bermain yang kami inginkan,'' jelasnya.

Hat-trick-nya pada laga melawan Real Madrid tersebut merupakan yang keempat di Camp Nou sejak 1987, dan pertama kalinya sejak 2007. Sehingga capaian itu dinilai akan bertahan lama dalam sejarah duel el Clasico. ''Mencetak tiga gol melawan siapa pun itu luar biasa. Sekarang bayangkan itu melawan Real Madrid,'' kata mantan striker Liverpool tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ عُثِرَ عَلٰٓى اَنَّهُمَا اسْتَحَقَّآ اِثْمًا فَاٰخَرٰنِ يَقُوْمٰنِ مَقَامَهُمَا مِنَ الَّذِيْنَ اسْتَحَقَّ عَلَيْهِمُ الْاَوْلَيٰنِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ لَشَهَادَتُنَآ اَحَقُّ مِنْ شَهَادَتِهِمَا وَمَا اعْتَدَيْنَآ ۖاِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الظّٰلِمِيْنَ
Jika terbukti kedua saksi itu berbuat dosa, maka dua orang yang lain menggantikan kedudukannya, yaitu di antara ahli waris yang berhak dan lebih dekat kepada orang yang mati, lalu keduanya bersumpah dengan nama Allah, “Sungguh, kesaksian kami lebih layak diterima daripada kesaksian kedua saksi itu, dan kami tidak melanggar batas. Sesungguhnya jika kami berbuat demikian tentu kami termasuk orang-orang zalim.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 107)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement