Senin 05 Nov 2018 20:15 WIB

Kakek 63 Tahun Bunuh Kekasih Gelap karena Cemburu

Jenazah ditemukan di sebuah rumah kontrakan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Pembunuhan
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota menggelar rekonstruksi tewasnya seorang warga di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi Senin (5/11) siang. Dalam rekonstruksi tersebut terungkap pelaku melakukan pembunuhan dengan motif cemburu kepada teman wanitanya.

"Polres menggelar rekonstruksi perkara pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh tersangka AH alias O (63 tahun) warga Warudoyong Kota Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan di sela-sela rekonstruksi di lokasi kejadian Senin (5/11). Lokasi kejadian berada di Kampung Mangkalaya, RT 07 RW 05 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Susatyo, awal kasus ini bermula ketika mayat korban yakni NF (48) ditemukan di sebuah kontrakan di Kampung Mangkalaya, Kecamatan Cisaat. Penemuan mayat korban pada 22 Oktober 2018 lalu.

Susatyo menerangkan, dari sejak kejadian polisi hanya membutuhkan waktu dua hari untuk mengungkap perkara. Korban awalnya dilaporkan sakit. Ternyata hasil penyelidikan korban sengaja dihilangkan nyawanya dan diambil barangnya oleh pelaku.