Senin 05 Nov 2018 20:42 WIB

Pep: Sekarang Sterling Seorang Pemenang

Sterling mencetak dua gol dan dua assist ke gawang Southampton

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Ekspresi Raheem Sterling saat gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol ke gawang  Burnley di Turf Moor, Burnley, Sabtu (3/2).
Foto: Richard Sellers/AP
Ekspresi Raheem Sterling saat gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol ke gawang Burnley di Turf Moor, Burnley, Sabtu (3/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Siapa pemain terbaik laga Manchester City vs Southampton. Jawabannya adalah Raheem Sterling.

Eks Liverpool itu mencetak dua gol dan membuat sepasang assist. Hasil akhir, City unggul 6-1.

Duel pekan ke-11 Liga Primer Inggris ini berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (4/11) malam WIB. Usai partai tersebut, pelatih the Citizens, Josep Guardiola angkat topi akan penampilan Sterling.

"Sekarang dia menjadi seorang pemenang. Tentu saja sangat penting, kita tidak boleh melupakan dia baru berumur 23 tahun," kata sosok yang akrab disap Pep, mengutip dari Sky Sports, Senin (5/11).

Pep berharap penggawa tim nasional Inggris itu tidak cepat puas. Sebab menurutnya kemampuan Sterling masih bisa berkembang.

Meski begitu ia enggan membandingkan anak asuhnya dengan sederet pemain terbaik dunia. Setidaknya untuk saat ini.

"Dia dalam bentuk luar biasa. Dia tajam, cepat, pintar, berjuang, ambisius," ujar Pep.

Secara tim, Manchester Biru belum terkalahkan di kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth musim ini. Dengan mengantongi 29 poin dari 11 laga, Sterling dan rekan-rekan kokoh di singgasana klasemen sementara Liga Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 9 7 1 1 17 12 22
3 Arsenal Arsenal 9 5 3 1 17 7 18
4 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
5 Chelsea Chelsea 9 5 2 2 19 8 17
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement