Jumat 09 Nov 2018 12:53 WIB

Ballack Beri Saran Chelsea Cara Pertahankan Hazard

Chelsea harus memberikan Hazard lebih banyak tanggung jawab di dalam tim.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eden Hazard memiliki durasi 18 bulan tersisa dalam kontraknya bersama Chelsea. Sang pemain pun pernah mengungkapkan mimpinya untuk bermain bersama Real Madrid.

Chelsea menolak menjual pemain berusia 27 tahun itu musim ini karena sedang dalam performa terbaiknya. Ia memuncaki daftar pencetak gol sementara Liga Primer Inggris dengan tujuh gol.

Baca Juga

Mantan bintang Chelsea Michael Ballack memberi saran kepada manajemen klub yang pernah dibelanya agar bisa mempertahankan Hazard. Ballack mengatakan Chelsea harus memberikan Hazard lebih banyak tanggung jawab di dalam tim.

"Anda harus membayar banyak uang kepadanya. Tetapi yang lebih penting, Anda harus memberinya visi. Anda harus memberi tahu dia betapa pentingnya dia, tanyakan apa yang dia inginkan dari klub dan berikan dia sedikit lebih banyak tanggung jawab,” kata Ballack.

Tetapi mantan gelandang yang pernah membela Chelsea dari 2006 sampai 2009, berpikir bahwa klub perlu menunjukkan kepada pemain bintangnya itu kalau Hazard dan Chelsea tidak terpisahkan. Chelsea pun harus menanyakan apa yang diinginkan sang pemain agar tetap bertahan di Stamford Bridge.

"Anda harus mencari tahu apa yang diinginkannya, tanyakan apakah dia bahagia di Chelsea,” ujar dia.

Menurut Ballack setiap pemain tentu saja ingin memenangkan sesuatu dan menjadi sesukses mungkin sebagai individu. Mereka pun berhak untuk memilih klub yang bisa mencapai tujuannya itu.

Ia mengatakan hanya pemain itu sendiri yang tahu apakah ia akan tetap bertahan atau tidak. "Semua orang yang mencintai Chelsea ingin Hazard tetap di sini. Tetapi hanya dia yang bisa memberikan jawaban dari apa yang dia inginkan untuk dirinya sendiri, ambisinya untuk klub dan memberikan tanda kalau ia pergi," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement