Jumat 09 Nov 2018 19:25 WIB

Mutasi Pejabat Polri, Kadiv Humas Bertugas di Kementerian

Posisi Setyo akan digantikan oleh Muhammad Iqbal.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di kantor KPAI, Jumat (2/11).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di kantor KPAI, Jumat (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mutasi jabatan kembali terjadi pada pejabat tinggi dan menengah Polri. Salah satu yang mengalami mutasi tersebut adalah Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto.

Berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/ 2880 /Xi/KEP./2018 dengan tanggal 9 November 2018, Setyo Wasisto mendapatkan tugas baru sebagai pejabat tinggi Polri di Kementerian Perindustrian. Setyo juga menjabat sebagai Kepala Satgas Pangan Polri.

Posisi Setyo yang kerap menjadi ujung tombak Polri di hadapan media massa sejak 18 April 2017 akan diganti oleh Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal. Mohammad Iqbal sendiri belum lama menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur, yakni sejak 13 Agustus 2018.

Bertugas di bagian Humas bukan hal yang baru lagi bagi Iqbal. Pasalnya, sebelum menjadi Wakapolda Jatim, ia mejabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, dan sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Selain dua jenderal tersebut, mutasi juga terjadi pada 36 pejabat tinggi dan menengah Polri lainnya. Mincul pula nama Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta yang diganti oleh Kombes Roycke Harry Langie. 

Baca juga: Calon Suami Nikah Berkali-kali? Bisa Dicek Via Aplikasi Ini

Baca juga: Tunangan Terkejut dengan Fakta Pembunuhan Khashoggi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement