Senin 12 Nov 2018 16:29 WIB

Asma Nadia Dituding Penyembah Hoaks dan HTI

Asma akan melaporkan ke polisi warganet yang menudingnya, kecuali meminta maaf.

Red: Karta Raharja Ucu
Penulis novel Asma Nadia (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Penulis novel Asma Nadia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Twitter penulis buku best seller, Asma Nadia, @asmanadia tiba-tiba ramai diserbu dukungan dari warganet. Mereka mendukung Asma yang dituduh menjadi penyembah hoaks dan HTI oleh seorang warganet, JanieNya Hearteu pemilik akun @zyopi.

Di salah satu cicitannya, @zyopi menyebut tidak pernah tertarik membeli buku Asma Nadia. "Saya penggila buku. Setiap hari saya pasti baca buku. Tapi entah saya gak pernah tertarik membeli buku @asmanadia Ternyata feeling saya bagus. Tanpa sadar saya menolak keras berinteraksi dalam bentuk apa pun dengan orang-orang penyembah hoax dan HTI," tulis JanieNya.

photo
Cicitan seorang warganet, JanieNya Hearteu pemilik akun @zyopi yang dianggap menuding Asma Nadia sebagai penyembah hoax dan HTI. (foto: tangkapan layar Twitter)

Asma pun langsung bereaksi. Saat berbincang dengan Republika.co.id, Senin (12/11), Asma akan melaporkan JanieNya ke polisi jika tidak segera melayangkan permintaan maaf paling lambat Selasa (13/11) Bakda Zuhur.

"Permintaan maaf atau pukul 11.05 paling lambat bakda zuhur besok saya akan ke kantor polisi. Saya bodoh soal hukum tapi semoga ananda @putrisalsa1 yang lulusan FHUI bisa membantu bundanya. Malam nanti akan kami bahas," tulis Asma dalam Twitternya, Senin.