Senin 12 Nov 2018 16:31 WIB

Asisten Pelatih River Plate: Kami Tampil Impresif di Babak I

River Plate mampu membuat tuan rumah Boca Juniors kewalahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih River Plate Marcelo Gallardo (mengangkat tangan).
Foto: Agustin Marcariani/Reuters
Pelatih River Plate Marcelo Gallardo (mengangkat tangan).

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- River Plate mencatat hasil cukup memuaskan ketika berkunjung ke markas Boca Juniors pada leg pertama final Copa Libertadores di Stadion La Bombonera, Senin (12/11) dini hari WIB. Los Millonarrios sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor akhir 2-2.

Meski tanpa dua sosok penting kapten Leonardo Ponzio karena cedera dan pelatih Marcelo Gallardo yang terkena larangan tampil di empat partai bersama timnya, River Plate mampu membuat tuan rumah Boca Juniors kewalahan. Selepas laga, asisten pelatih Matias Biscay yang menggantikan peran Gallardo mengatakan Millionaire berhasil menunjukan tekad dan mentalitas terbaik.

Baca Juga

"Yang paling utama adalah kinerja kami pada babak pertama. Kami memiliki peluang dan kami mendominasi pertandingan di lapangan Boca Juniors. Kami menciptakan situasi dan berbuah gol," ujar Biscay dikutip Los Tiempos, Senin (12/11).

Biscay menambahkan, timnya lebih layak untuk menggandakan kedudukan pada babak pertama merujuk dari permainan Enzo Perez dkk. "Tidak adil, kami seharusnya layak untuk unggul pada babak pertama, meski Boca tampil baik di interval kedua," sambung dia.