Senin 12 Nov 2018 18:04 WIB

Pemkot Minta Wahana di Sekaten Tersertifikat Laik

Masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke Pasar Malam Perayaan Sekaten.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Dwi Murdaningsih
Wahana bianglala di Sekaten.
Foto: Yusuf Assidiq.
Wahana bianglala di Sekaten.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan meminta wahana yang ada di Sekaten, Yogyakarta untuk bersertifikat laik terhadap penyelenggaraan Sekaten selanjutnya. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kejadian seperti terbaliknya beberapa kabin bianglala yang terjadi pada Ahad (11/11) malam.

Kasie Pengendalian Dan Pengawasan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta, Evi Wahyuni mengatakan, pihaknya pun telah melakukan pengecekan terhadap seluruh wahana yang ada di Sekaten. Ia pun juga memerintahkan agar seluruh pengelola melakukan pengecekan secara rutin.

Bianglala Sekaten Mulai Dibongkar

"Untuk pengelola kami minta benar-benar wahana miliknya aman dan safety, Kami minta untuk memeriksa semua wahana untuk mengecek ulang kembali, mengecek berkala wahana masing-masing," kata Evi saat mengunjungi wahana bianglala di Sekaten, Yogyakarta, Senin (12/11).

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut mengunjungi Sekaten. Sebab, seluruh pengelola pun telah diminta untuk mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan wahananya.

"Tidak perlu takut saya kira ke Sekaten, kita coba antisipasi. Kita tetap mengimbau kepada pengelola, minta tolong benar-benar menomor satukan keamanan dan keselamatan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement