Senin 12 Nov 2018 18:00 WIB

Ratusan Mahasiswa Bandung Ikuti Program Cerdik Digital

Program ini untuk mengenalkan mahasiswa mengenai perencanaan keuangan digital.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Layanan keuangan digital (ilustrasi)
Foto: ICET.ORG
Layanan keuangan digital (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 400 mahasiswa di Kota Bandung mengikuti Program Cerdik Digital ala Milenial yang diselenggarakan AXA Indonesia. Menurut Direktur Mandiri AXA General Indonesia, Eddy Alfian, program edukasi ini digelar untuk mengenalkan lebih dalam pada semua mahasiswa mengenai perencanaan keuangan dan pelatihan kewirausahaan digital yang disesuaikan dengan program kewirausahaan di masing-masing universitas.

Eddy mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengajak para praktisi e-commerce, praktisi media, komunitas smartphone fotografer, perusahaan sekuritas untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam melakukan bisnis di era digital.

"Kami akan berbagi tips dan pemakaman AXA selaku bagian dari entitas bisnis global dalam mengelola strategi komunikasi bisnis yang terintegrasi antara website, sosial media dan aplikasi," ujar Eddy, di sela-sela kegiatan Progam Cerdik Digital, di Kampus Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Senin (12/11).

Menurut Eddy, kegiatan Pekan Cerdik di Bandung merupakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) AXA Indonesia yang terdiri dari dua pilar. Yaitu Cerdik Keuangan dan Cerdik Kesehatan dalam rangka memperingati Bulan Inklusi Keuangan 2018 dan Hari Asuransi di dua kota, Kota Surabaya dan Bandung.

Selain itu, kata dia, acara ini pun digelar untuk memberikan sosialisasi mengenai Hari Asuransi Nasional dan meningatkan literasi serta inklusi keuangan dan kesehatan. Tujuannya, untuk berbagi pengalaman dari empat entitas AXA Indonesia selaku pelaku bisnis di bidang layanan produk dan jasa keuangan khususnya asuransi agar dapat memberdayakan masyarakat.

"Khususnya milenial agar dapat hidup lebih baik," katanya.

Eddy mengatakan, alasan dipilihnya Kota Bandung untuk kegiatan ini karena Bandung dikenal sebagai salah satu pusat kreativitas di Indonesia yang dimotori oleh generasi muda yang saat ini sering disebut generasi milenial. Jadi, mereka memiliki semangat berinovasi, percaya diri, berpikiran positif dan berani tampil beda yang merupakan salah satu cara bagi generasi milenial untuk menunjukkan identitas dan talentanya.

"Potensi ini yang menjadi alasan AXA Indonesia untuk memperkenalkan Program Cerdik Digital bagi para generasi milenial di Bandung, kita harap asuransi menjadi kebutuhan utama rakyat Indonesia ," katanya

Kegiatan yang merupakan tanggung jawab perusahaan ini diadakan selama dua hari terhitung mulai hari ini, Senin (12/11) dan Selasa (13/11), dilakukan di tiga kampus, masing-masing di Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Universitas Kristen Maranatha dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Bandung (STIKOM).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement