REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pupuk Indonesia Grup meraih lima penghargaan di bidang kehumasan dalam acara the 4th Jambore PR Indonesia. Penghargaan didapat oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai holding dan empat anak usaha.
Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, humas Pupuk Indonesia Grup gencar melakukan berbagai kegiatan baik kegiatan sosialisasi maupun edukasi kepada media terkait dengan pasokan pupuk subsidi dan nonsubisidi untuk pasar nasional serta internasional.
"Sosialisasi dilakukan secara nasional oleh Pupuk Indonesia sebagai holding maupun anak usaha di masing-masing wilayah pemasaran," kata Wijaya melalui siaran pers, Senin (12/11).
Selain media massa, kata Wijaya, media sosial juga menjadi perhatian Pupuk Indonesia Grup di tahun ini. Berbagai strategi pengelolaan media sosial diimplementasikan oleh holding dan anak usaha melalui kampanye bersama di media sosial.
Menurut dia, kompetensi humas memiliki peran strategis di era disruptif saat ini. Praktisi humas harus bisa mempertajam fokus dan kompetensinya agar semakin kritis dan adaptif terhadap perubahan.
Dalam acara penghargaan yang digelar akhir pekan lalu, PT Pupuk Indonesia (Persero) dinobatkan sebagai Pemenang Silver VP PR oleh PT Pupuk Indonesia. Empat penghargaan lainnya adalah anak Pemenang Bronze GM Public Relation oleh PT Pupuk Kujang dan PT Petrokimia Gresik, pemenang Bronze Manager PR yang diraih oleh PT Petrokimia Gresik dan juga ICON PR 2018 yang diraih oleh PT Petrokimia Gresik.
“Penghargaan yang kami terima ini membuktikan bahwa kinerja humas grup menghasilkan capaian yang positif. Tapi tentu kita tidak akan berhenti disini, kami akan terus meningkatkan kemampuan kami untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat kedepannya” ujar dia.