Rabu 14 Nov 2018 03:09 WIB

Diduga UFO Terbang di Atas Pantai Irlandia

Pilot melihat benda dengan cahaya terang melintas secepat dua kali cahaya.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Budi Raharjo
Penampakan UFO (ilustrasi)
Foto: dailymail
Penampakan UFO (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Otoritas Penerbangan Irlandia tengah menyelidiki laporan mengenai terlihatnya objek terbang tak dikenal atau UFO oleh pilot maskapai British Airways yang sedang terbanag di atas pantai Irlandia. Shannon Air Traffic Control menerima panggilan dari pilot British Airways yang terbang dari Montreal ke Heathrow melewati County Kerry pada pukul 6.47 pagi pada Jumat, 9 November lalu.

Dilansir Sky News, rekaman audio yang disiarkan LiveATC.net, pilot berbicara menanyakan tentang latihan militer di sekitar wilayah pesawat itu mengudara. "Apakah ada latihan militer yang terjadi di dalam wilayah udara pesawat?," ujar pilot tersebut.

Dia mengatakan benda dengan cahaya terang melintas secepat dua kali cahaya. Benda itu muncul di samping pesawat sebelum menghilang pada kecepatan yang sangat tinggi.

Namun, petugas di menara pengawas bandara Shannon mengatakan tidak ada latihan militer yang melibatkan pesawat tempur di lokasi tesebut. "Bersamamu (benda itu)?" kata Pengendali Lalu Lintas Udara Shannon menjawab.