Rabu 14 Nov 2018 21:19 WIB

Slank Prihatin Kondisi Sungai-Hutan di Riau

Ridho Slank melihat hamparan sungai di Riau seperti minyak semua.

Red: Didi Purwadi
Grup musik Slank
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Grup musik Slank

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Grup band senior Indonesia, Slank, mengajak masyarakat Riau untuk menjaga kebersihan sungai dan kelestarian hutan. Slank menyerukan ajakannya jelang konser di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Rabu (14/11) malam.

''Di Pekanbaru ada sungainya yang harus bersih. Harus dijaga hutan sekian juta hektare juga, jangan semua dijadikan lahan perkebunan,'' kata gitaris Slank, Ridho saat temu sapa penggemar di Pekanbaru, Rabu, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Ridho, peradaban manusia itu dilihat dari sungai maupun lautnya. Oleh sebab itu, kualitas airnya harus dijaga dengan benar.

Ketika berada di atas pesawat, Ridho melihat hamparan sungai di Riau seperti minyak semua. ''Beberapa kawasan turun lagi karena tanahnya gambut, jadi air sungainya hitam,'' ungkap dia.

Terkait hutannya, dia mengatakan boleh saja masyarakat Pekanbaru melebarkan sayap dengan tanaman sawit sekian juta hektare. Tapi, ada juga satwa lain seperti harimau Sumatera yang perlu dilestarikan kehidupannya di sana.

''Aku gak bisa bayangin semua jadi lahan perkebunan. Bagaimana di Kalimantan yang punya Orangutan, tapi gak punya tempat,'' katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement