Kamis 15 Nov 2018 03:40 WIB

Erick Thohir: Kristian Liem Jangan Seperti Carmelo Anthony

Erick Thohir mengingatkan Kristian Liem untuk menyatu dengan Satria Muda.

Red: Reiny Dwinanda
Pemilik klub Satria Muda, Erick Thohir
Foto: Republika/Prayogi
Pemilik klub Satria Muda, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik klub Satria Muda (SM) Pertamina Erick Thohir mewanti-wanti pemain anyarnya, Kristian Liem, untuk tidak seperti Carmelo Anthony, pebola basket Liga Bola Basket Amerika Serikat (NBA) yang berlaga untuk Houston Rockets. Carmelo Anthony dikabarkan akan hengkang dari timnya itu meski baru saja bergabung di awal musim 2018-2019 dari Oklahoma City Thunder.

"Situasi Carmelo terjadi karena ada ketidakcocokan dengan tim. Ini yang harus dipastikan, penting bagi Kristian untuk menyatu dengan Satria Muda," ujar Erick ketika ditemui di Jakarta, Rabu (14/11) malam.

Baca Juga

Kristian Liem direkrut oleh SM dari Stapac Jakarta menjelang bergulirnya IBL musim 2018-2019, walau masih berkutat dengan cedera. SM menganggap penting kehadiran Kristian setelah center andalan mereka di beberapa musim terakhir, Christian "Dodo" Ronaldo Sitepu memutuskan pensiun usai IBL musim 2017-2018.

"Kami perlu pemain tinggi setelah kehilangan Dodo. Kami berharap Kristian Liem dapat tampil tahun depan atau musim berikutnya dan bisa menyesuaikan gaya bermainnya dengan pola Satria Muda," tutur Erick.

Satria Muda sudah menetapkan 17 pemain untuk IBL 2018-2019 meski keseluruhan namanya belum diumumkan secara resmi. Dua dari daftar tersebut merupakan pemain berdarah Amerika Serikat, yaitu Dior Lowhorn dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson. Dior dan Jamarr merupakan pemain penting di SM ketika mereka meraih juara di IBL 2017-2018.

Selain mereka, ada pula debutan (rookie) yang diambil dari draft, yakni Kelvin Sanjaya. Kelvin pun diminta Erick untuk dapat menunjukkan performa terbaik.

"Mudah-mudahan Kelvin mampu bersaing dengan senior-seniornya," ujara Erick.

IBL 2018-2019 dimulai dengan penyelenggaraan Seri I yang berlangsung pada 30 November-2 Desember 2018 di Semarang, Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement