Jumat 16 Nov 2018 10:09 WIB

Toyota Raih Bintang Lima untuk Fitur Keselamatan

Peningkatan fitur keselamatan bagian dari nilai tradisi Kaizen yang dipegang Toyota.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Toyota Corolla Hybrid dipamerkan di Paris Motor Show 'Mondial de l'Automobile' di Paris, Prancis, (2/10).
Foto: EPA
Toyota Corolla Hybrid dipamerkan di Paris Motor Show 'Mondial de l'Automobile' di Paris, Prancis, (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Toyota meraih posisi teratas pada ASEAN New Car Assesment Program for South East Asia Countries (ASEAN NCAP). Dalam ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018, Toyota dinobatkan sebagai yang terbaik dan berhak mendapat gelar penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Penghargaan diberikan karena fitur keselamatan untuk pengemudi, dan penumpang yang disematkan pada mobil-mobil baru yang diluncurkan Toyota, paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau lima bintang NCAP. Penilaian tersebut dalam dua tahun berturut-turut, dibanding, merek-merek lain yang dipasarkan di Indonesia.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, melakukan peningkatan terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar adalah bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa dipegang Toyota.

"Kami bersyukur, apa yang kami lakukan tersebut mendapat apresiasi yang tinggi  dari berbagai kalangan termasuk dari ASEAN NCAP. Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars  kepada pelanggan," kata Henry, dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Kamis (15/11).