Home >> >>
Kiper Australia: Lawan Indonesia? Kami Sama Kuat!
Ahad , 12 Oct 2014, 16:07 WIB
.
Piala Asia U-19 Myanmar 2014

Laporan langsung wartawan Republika Online Satria Kartika Yudha lansung dari Yangon, Myanmar

YANGON  --  Tim nasional Indonesia U-19 menjalani partai penentuan melawan Australia pada laga kedua Grup B Piala Asia U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Ahad (12/10) sore ini. 

Kiper Australia, Jordan Thurtell, mengaku sedikit mengetahui kekuatan skuat Garuda Jaya. Menurut pemain Perth Glory tersebut, Indonesia memiliki kelebihan di sektor sayap. 

“Pemain sayap Indonesia sangat cepat. Saya harus konsentrasi mengawasi pergerakan mereka,” kata Jordan ketika dijumpai Republika Online di Hotel Taw Win Garden, Yangon. 

Jordan tak menganggap Indonesia sebagai tim lemah karena telah menuai kekalahan 1-3 pada laga perdana melawan Uzbekistan. Dia bahkan menganggap Indonesia memiliki karakter permainan yang hampir sama dengan timnya. 

“Saya pikir kita sama-sama kuat. Indonesia bermain dengan aliran bola yang cepat. Kami juga seperti itu,” ujarnya. 

Soal peluang, Jordan juga merasa Australia dan Indonesia sama besarnya. Jika Indonesia bisa memetik kemenangan, kata Jordan, maka akan memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya. 

“Persaingan sedikit merata karena kami bermain imbang melawan Uni Emirat Arab di laga perdana. Dengan situasi ini, saya pikir laga nanti akan berjalan seru,” tutur dia. 


Redaktur : Citra Listya Rini
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar