Home >> >>
Lawan UEA, Timnas U-19 tak Lepas Pertandingan
Senin , 13 Oct 2014, 09:25 WIB
Republika/Agung Supriyanto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON – Tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni laga pamungkas fase Grup B Piala Asia U-19 dengan melawan Uni Emirat Arab (UAE) di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, Selasa (14/10) malam. Timnas U-19 berjanji tak melepas pertandingan ini meskipun telah gagal lolos. 

Dengan dua kekalahan beruntun atas Uzbekistan dan Australia, Indonesia dipastikan tersingkir dari fase grup. Akan tetapi, pertandingan melawan UEA dinilai pelatih Indra Sjafri tetap harus dijalani dengan serius demi mencari kebahagiaan. “Setiap pertandingan di kompetisi ini sangat penting. Termasuk laga melawan UEA nanti,” kata Indra kepada pewarta di Yangon, Ahad (12/10). 

Indonesia, kata Indra, memang memiliki target tinggi di Piala Asia. Yakni menembus semifinal untuk meraih tiket Piala Dunia U-20. Bagi Indra, bukan memenuhi target yang menjadi hal penting baginya dalam kejuaraan ini. 

“Yang paling penting adalah bukan soal kalah dan menang. Tapi, pemain mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin,” ujarnya. 

Piala Asia U-19 di Myanmar ini merupakan pertama kalinya Indonesia bisa ikut serta setelah pada empat edisi sebelumnya selalu gagal lolos kualifikasi. Bagi Indra, hal itu bukanlah prestasi yang tidak bisa dibanggakan. 

Melawan UEA, Evan Dimas dan kawan-kawan dipastikan bermain lepas karena sudah tak memiliki beban. Sementara UEA, berada dalam tekanan tinggi karena sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke perempat final. 


Redaktur : Israr Itah
Reporter : Satria Kartika Yudha
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar