Home >> >>
Bungkam Tuan Rumah, Qatar Melaju ke Final Piala Asia U-19
Senin , 20 Oct 2014, 23:28 WIB
www.the-afc.com
Piala Asia U-19 2014

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON--Qatar akan menantang Korea Utara dalam final Piala Asia U-19 yang berlangsung Kamis (23/10). Ini setelah Qatar memetik kemenangan 3-2 atas Myanmar dalam laga semifinal yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Senin (20/10).

Kemenangan ini tidak didapat dengan mudah. Sebab Qatar harus melalui babak perpanjangan waktu untuk mngatasi perlawanan tuan rumah.

Almoez Ali membawa tim Asia Barat ini memimpin 1-0 sesaat sebelum peluit tanda jeda pertandingan berbunyi. Namun pendukung Myanmar bersorak ketika laga berjalan memasuki satu jam. Aung Thu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Myanmar malah berbalik memimpin setelah Nyein Chan Aung membobol gawang Qatar.

Beruntung Qatar punya Akram Afif. Tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan Afif pada menit ke-75 mengubah angka di papan skor menjadi 2-2. Skor ini berakhir di waktu normal hingga dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu.

Qatar kembali memimpin pada menit pertama perpanjangan waktu. Bek Serigne Abdou dengan cerdik memanfaatkan peluang yang berawal dari sepak pojok untuk memastikan Qatar tampil di final.

Hasil ini menyamai pencapaian Qatar sebelumnya. Pada edisi 1980 di Thailand, Qatar menempati posisi kedua saat turnamen masih menggunakan format round-robin. Qatar berpeluang melewati prestasi itu dengan menaklukkan Korut pada partai puncak. Juara tiag kali ini sudah lebih dahulu memastikan tiket ke final setelah menumbangkan Uzbekistan 5-0.


Redaktur : Israr Itah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar